Tutorial Aplikasi PowerDirector di Android

 on Friday, 6 December 2019  






Cara Membuat Efek Bumps Pada Video

Salam teman-teman semua. Ketemu lagi dengan saya muzakir.sk dan terimakasih telah mengunjungi blog Lintas Sagoe, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara membuat efek Bumps pada video dengan menggunakan aplikasi Power Director versi Android teman-teman. Alangkah baiknya teman-teman ikuti langkah demi langkah berikut ini :

"yang sangat perlu diperhatikan terlebih dahulu teman-teman harus memiliki Aplikasi Power Direcktor di Android teman-teman"

Bagi teman-teman yang belum memiliki aplikasi sililahkan download terlebih dahulu melalui aplikasi Playstore di android teman-teman, atau teman-teman juga bisa mendownload disini. Setelah aplikasi tersedia di android teman-teman silahkan ikuti langkah ini sampai selesai.

Langkah Pertaman setelah memiliki aplikasi Power Director teman-teman menjalankan aplikasinya terlebih dahulu.

Langkah Kedua, teman-teman pilih New Project, perhatikan gambar dibawah yang saya berikan tanda panah merah.


Langkah ketiga, teman-teman pilih mode video tergantung video teman-teman, mau video horizontal atau vertikal, disini sangat berpengaruh terhadap kebutuhan teman-teman, kalau teman-teman ingin buat video untuk story Instagram atau lainnya teman-teman silahkan pilih mode vertikal saja, karena dengan melihat video vertikal sepertinya terlihat lebih full pada story media kita, perhatian gambar dibawah ini.


Dan langkah keempat, disini teman-teman pilih video mana yang ingin teman-teman jadikan pilihan untuk membuat efek bumps, silahkan sorot videonya perhatikan gambar dibawah.


Langkah kelima, setelah video sudah tertera pada bagian yang ditujukan, silahkan teman-teman potong-potong sebelum diberikan efeknya, jangan lupa perhatikan gambar lagi.


Arahkan seperti pada tanda panah 1 kemudian klik tanda panah 2 otomatis video akan terpotong, dan silahkan teman-teman potong-potong dimana teman-teman ingin membuat efek pada video. 

Langkah keenam, setelah teman-teman potong-potong video seperti pada gambar dibawah ini.



Lalu teman-teman arahkan kursor garis biru pada tengah-tengah video yang teman-teman potong tadi, lihat lagi gambar dibawah ini.


Perhatikan tanda panah 1 kemudian klik tanda panah 2 untuk memilih efek. 

Langkah ketujuh, teman-teman silahkan pilih efeknya, disini sangat disarankan untuk efek bumps pilih saja efek seperti yang saya kolomkan merah pada gambar dibawah ini. 


Silahkan teman-teman klik tanda + untuk efek tersebut sesuka hati teman-teman pada video yang dipotong-potong tadi.  

Langkah kedelapan ini ialah langkah terakhir, setelah efek tersebut diberikan pada tiap-tiap potongan video tadi, teman-teman silahkan jalankan videonya, otomatis efeknya berjalan lancar, dan silahkan teman-teman berikan musik sesuka hati teman-teman, dan untuk menyesuaikan musik dengan efek yang kita edit tadi, silahkan perhatikan lagi potongan video teman-teman pada langkah sebelumnya. Lihat gambar dibawah untuk memasukkan musik.


Setelah langkah-langkah tersebut dijalankan dengan benar, maka selesailah cara membuat efek bumps pada video menggunakan aplikasi PowerDirector teman-teman, semoga tutorial ini bermanfaat, dan apabila teman-teman kurang mengerti silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah, insyaallah saya akan mencoba memberikan jawaban semampu saya.
Sekian dari saya, saya muzakir.sk selaku pengelola blog mengucapkan beribu terimakasih, salam kenal semua dan salam lestari.



No comments:

Post a comment

LINTAS SAGOe. Powered by Blogger.
J-Theme